vacation in Semarang and Yogyakarta part 1

Standard
vacation ^^

vacation ^^

Hello.. i’m back wehehehhe

In this time i will share my vacation.. hihhihii~

Actually aku pergi ke Semarang karena mau mengurus sebuah tugas  negara yang bersifat rahasia ,, hehehe engga kok aku ke semarang mau urus surat keterangan magang di bandara yang ada di kota Semarang^^

airport

airport

nah karena pernah jadi anak gaul Semarang *bohong

jadi sekalian aja nostalgia di sana. tahun lalu pernah nge-kos di semarang ga lama sih cuma 2 bulan jadi abis dari bandara langsung move ke kos-an.. asli kangen banget sama kos-an,, nothing special in my boarding house but, i don’t know.. I feel comfortable in this place

my boarding house

my boarding house

and when i get there.. kos-an sepi banget bapak sama ibu kos ga ada.. ya sekitar jam 4.. yah biasanya mereka berdua lagi ada pengajian di masjid well, kita nunggu.. 30 menit kemudian bapak kos datang dengan sepedanya..

selama nge-kos disana bapak kos tuh ga pernah marah.. komentar yang aneh2 pun juga engga sabar banget.. pengertian pula, dan setiap sore emang jadwal aku sama bapak kos-an ngedengerin lagu jowo wkwkwk kata bapak kos biar aku bisa bosa jowo, lagu2 yang di putar emang enak sih sambil nunggu buka puasa waktu itu, kalau engga pas aku lagi nyetrika baju di tempat setrika hahahha *biasa anak kos-an

tata tertib penghuni kos

tata tertib penghuni kos

liat nomor 1. pintu utama di tutup jam 8 malam  nah kalau aku sama anak2 lagi pergi biasanya / keseringan sih jam 22.oo baru pulang hahahhaha parah emang.. tapi, bapak kos tetep aja bukain pintu .. ga ada kata2 yang keluar dari mulutnya yang menyinggung / menyindir.. harusnya kan,, besok jangan di ulangin yah, atau kok malem banget kemana dulu sih.. atau ya ampun pergi mulu inget jam kaleee..

harusnya sih seperti itu tapi yang keluar dari mulutnya cuma ” sudah jalan-jalannya? sambil senyum ” dan kita semua kompak.. iyaaaa pakkk terus cengengesan *plakk dasar

oke kembali ke pembicaraan awal 30 menit kemudian barulah ibu kos pulang dan,, she  was surprised when she saw us.. omona~ matanya merah,,

ibu kos sempat bilang sama bapak kos  dia kangen sama anak-anak yang dari jakarta.. and now taadaaa.. we’re here hehhehe makanya ibu kosnya sedih matanya sampai merah feelingnya kuat juga yah hahahaha

na neun dan ibu kos ^^

na neun dan ibu kos ^^

okeh setelah itu ngobrol2 deh sama ibu kos, bapak kos dan temen2 yang dulu pernah ngekos bareng..  udah jam 6 pamit dan kita lanjut ke simpang lima..

simpang lima hampir sama kaya monas mungkin yah,, bedanya ga ada tugu monasnya hahahha..  bukan deh -_-  yah mungkin yang pernah ke semarang atau orang semarangnya ngerti deh yah..

simpang lima taman yang ada di tengah kota.. tempatnya buat bersantai2 ria.. kayak taman surapati mungkin hahahha entah

simpang lima

simpang lima

abis dari simpang lima makan bakso deh di kawasan simpang lima,,

makan baksoo

makan baksoo

hehhehe udah gitu cuss ke paragon,, nah waktu tahun 2012 lalu pas kita ngekos pengen nonton di paragon cuma ga pernah sempet.. soalnya abis magang cape jadi cuma di kosan aja,, al hasil sekarang deh baru keturutan nonton di sana hahhaa iya emang norak kok,, *gue tau apa yang ada di pikiran lo! wehehehehe.. ternyata enak juga sound effectnya bagus.. nyaman, luas yah oke deh.. acnya juga mantab..😄 *asli norak..

selesai,, dari nonton ternyata udah jam 22.00 tuh kan pasti jam segitu lagi hahaha,, yah udah pulang deh.. nah besok harinya aku sakit jadi ga kemana-mana cuma berdiam diri di rumah budenya temen.,. cuma  teman2 aja yang jalan-jalan.. sore harinya berangkat deh ke jogja sekitar jam 3 berangkat dari pull travelnya murah lagi bayarnya cuma Rp 50.000 doang.. sampai deh ke jogja^^

sesampainya di jogja sekitar jam 6 sore.. karena rumah bude akunya di daerah tamsis (taman siswa) jadi lanjut lagi naik taxi dari travel tadi.. bete nya adalah ke taman siswa persisnya kerumah bude aku itu deket yah.. tapi bayarnya masya allah seharga semarang-jogja.. eiitss bukan pelit! tapi si taxi sengaja karena kita pendatang jadi di mahalin,, itu kata bude aku harusnya cuma bayar 20.000 kok,, *maklum lah perjalanan liburan kali ini harus menghemat uang hahahahha.. *engga deh padahal emang kitanya aja yang doyan jajan makanya jajan di gedein bayar perjalanan di murahin wehehehehe.. *biasa anak muda *hayoo ngaku..  oke sampai rumah bude.. istirahat dan besok paginya udah capcus lagi..

pagi harinya kita dapet travel seharga 375.000 itu udah plus driver sama BBM sih.. waktunya 12 jam.. dan berangkat lah kita jam 11 siang sampai borobudur jam 12.30 kalau kata drivernya, itu karena sempat macet.. harusnya sih 1 jam udah sampai borobudur.. yah gapapa yang penting sampai borobudur weheeeehehehhe ..

tukang pijat

tukang pijat

sipp masuk borobudur Rp.30.000 nah dapet tiket + dapet air minum juga.. oia masuk ke borobudur ga boleh bawa makanan alhasil makanan temanku lenyap.. actually makanannya bisa kok di titipin^^ dan untuk sampai borobudurnya kita sengaja naik kereta biar irit tenaga dulu hahahhaha harga tiket keretanya Rp.7.5oo

di kereta

di kereta

oke i must to go.. i will be back guys.. see you let’s read the next part.. bye muahh :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s