vacation in Semarang and Yogyakarta part 3

Standard

Hy.. i’m back ^^

kraton

kraton

lanjut ceritanya yah..

nah.. waktu aku sama teman-teman asik liat nih ternyata banyak loh bule yang nonton.. dan hampir rata-rata bule itu menyaksikannya sampai habis.. beda dengan kita yang orang dalam negeri cuma liat sekilas, foto terus ninggalin.. yah ambil pikiran positif mungkin orang kitanya (orang dalam negeri) udah hapal lagu-lagu tersebut dan sudah sering menikmati kebudayaan khas sendiri kalau bule-bule itu kan jarang malah ada yang belum pernah makanya dia berlama-lama menyaksikan hal tersebut..

buat ku Indonesia sangat kental dengan budayanya.. kebudayaan yang khas, yang memiliki ciri tersendiri inilah yang membuatku betah berlama-lama di kraton ini.. rekomendasiku kalau mau kejogja jangan lupa mampir ke kraton.. karena kebudayaan indonesia ga kalah menarik kok di banding kebudayaan luar hahahha *jiwa nasionalismenya lagi keluar nih sob^^

2013-01-20 10.21.43

nah ini keretanya sultan,, aku lupa namanya hehehhe maaf yah.. keretanya bagus yah,, kereta ini di pakai ketika ada perayaan-perayaan gitu.. *untuk lebih jelasnya kalian bisa googling kok,,hehhe maaf informasi dari saya kurang  jelas..^^v oia disini yang paling aku suka ngeliat bapak-bapak yang ngejagain kece loh bajunya warna pink.. because i  love pink  hahhaha

bapaknya pakai baju pink hohoho~

bapaknya pakai baju pink hohoho~

Setelah itu move ke benteng vredeburg *semoga nulisnya ga salah.. nah masuk ke benteng ini murah meriah tapi penuh ilmu merekah.. hahahah cukup ngeluarin uang Rp 2.000 bisa masuk deh.. nah benteng ini bagus deh kelihatan dari luar gedung seperti jaman dulu gitu tapi eitss jangan kaget *padahal gue yang kaget pas masuk ke dalam.. modern abis^^ mata kita bisa bermanja-manja ngeliat foto-foto, ngeliat  sejarahnya kota Jogja^^ di dalam bangunan benteng ini seperti museum di monas  sama bagusnya, sama nyamannya dan sama nambah ilmunya^^ banyak anak muda hangout disini nah yang mau jadi anak gaul jogja benteng inilah salah satu tempat yang wajib di kunjungi *itu kata temen gue sob hahahaha..  nah di benteng ini di bagi beberapa ruangan seperti ruang perkenalan, diorama 1,2,3,4 dan seterusnya.. ada bangunan yang cocok buat foto-foto buku BTS ala anak SMA gityuuu..  buat prewedding juga oke hehhhe..

Next, dari benteng vredenburg move ke candi prambanan. asik-asik kali ini kita naik bis trans jogja, cukup mengeluarkan Rp.3000 aja. beda tipis yah sama bis trans jekardah beda 500 perak hahahha..

candi prambanan

candi prambanan

Nah…

sampai di halte terakhir.. naik andong deh (delman) kalau naik andong harus berani sama kudanya yah ! bayar andong Rp.20.000 dan sampai deh ke candi prambanan,  bayar tiket masuknya sama kok seperti masuk ke candi borobudur Rp.30.000 nah bedanya tak perlu naik kereta jalan kaki aja deket kok.. ^^ sama seperti di kraton jogja masuk ke prambanan mendapati suara-suara merdu lagu-lagu khas jogja,, wah berasa banget deh so sweet (hug prambanan) . nah masuk ke prambanan ramai banget tuh rata-rata pengunjung dari luar negeri dan ada juga  rombongan tour gitu. but, don’t worry keep happy prambanan luas sob ^^ muat kok kalau kamu mau kesana hahahha waktu aku datang sekitar jam 2 siang.. oia prambanan tutup jam 5 loh yah hahhahaha jadi datengnya jangan jam 4 atau jam setengah 5 ga puas nanti disana.. ini ciyus loh! (alay iuuuh) …

pakai helm

pakai helm

karena semenjak kejadian gunung merapi meletus, ada bagian-bagian dari candi prambanan yang  di perbaiki.  agak sedih juga banyak patung-patung yang hilang tangannya,  hilang kepalanya atau tubuhnya dan lem perekat disini pun masih terasa lengketnya.. karena kejadian tersebut untuk masuk kedalam candi yang paling besar harus memakai helm.. nah kapasitas pengunjungnya pun maksimal hanya 50 orang.. dengan menggunakan helm yang bergantian dengan pengunjung lain,, waktu berkunjung kesini pun maksimal hanya 15 menit karena itu dia.. gantian sama pengunjung lain.

puas di dalam candi.. iseng-iseng main di luar candi^^ 2013-01-20 15.15.40 actually.. aku betah di sini^^

oh iya sambil keluar mampir ke museum dulu. pas masuk ke dalam museum aroma melatinya kuat banget.. ^^ and then2013-01-20 15.15.20

 main ayunan deh di kawasan prambanan hihihihi udah lama ga main ayunan *remember

main ayunan

main ayunan

berasa lengkap rasanya main-main sambil menikmati pemandangan alam yang indah.. dan mengingat masa kanak-kanak main ayunan terus.. sekitar jam setengah 5 udah sore juga jadi mau pulang aja . jalan keluar melewati pasar, di pasar daerah prambanan ini barang-baranganya bagus dan murah-murah syok liat tas lucu dengan harga 15.000 biasanya kalau di jakarta di jual 50.000😄 padahal kualitas dan kuantitasnya sama. nah loh pengen beli deh wkwkkw.. but i’m not buy hahhaha.. keluar prambanan naik andong lagi  bayar 20.000 akhirnya sampai deh ke halte trans jogja.. kalau halte di sini tempatnya kecil. yah wajar karena trans jogjanya kecil dan para penumpangnya pun ga membludak seperti di jekardah.. tapi, pelayanan dari para petugas disini sama kok baik, ramah dan penuh tanggung jawab^^ rutenya kami dari prambanan move ke malioboro tak perlu transit duduk saja yang manis nikmati jalanan lalu sampai deh wehehehhe.. di malioboro sekitar jam 6.. wah otak sama hati sama-sama satu pikiran >>> makan hehehe dari kraton, ke benteng vredenburg dan prambanan mengingat dari tadi belum makan  sama sekali pantes aja sampai malioboro si perut udah nyinden hahahha.. akhirnya mampir  ke malioboro mall.. cari yang praktis makanan fast food aja. udah puas makan pulang lah saya bersama teman-teman hahahhaha.. yah selesai deh sampai disini perjalanan liburan aku.. emm besok harinya pulang dengan menaiki kereta bisnis menuju jekardah berhenti di pasar senen.. ^^ -tamat-

but, walau tamat kenangan tidak pernah tamat loh hehhehehe.. ini cerita liburanku^^ not bad,   very happy.. see you on next vacation^^ muah :*

na neun~

na neun~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s